Kecerdasan Buatan atau Artificial Intelligence merupakan ilmu komputer yang membuat agar mesin (komputer) dapat melakukan pekerjaan seperti dan sebaik yang dilakukan manusia. Pada awal diciptakannya, komputer hanya difungsikan sebagai alat hitung saja. Namun seiring dengan perkembangan jaman, maka peran komputer semakin mendominasi kehidupan umat manusia. Komputer tidak lagi hanya digunakan sebagai alat hitung, lebih dari itu, komputer diharapkan untuk dapat diberdayakan untuk mengerjakan sesuatu yang bisa dikerjakan oleh manusia.
Cerdas pengertian pada cerdas dapat diartikan Cepat dan Tepat.
- Cerdas : Defendant & t berjalannya waktu (selama proses berlangsung)
- Tepat : Sesuai pada waktunya
- Efisien, Jika dillihat dari contohnya yaitu BBM saya efisien dalam arti efisien dalam bb mini yaitu irit dari irit itu bisa mengacu pada hal biaya(cost). Dari biaya(cost) tersebut dapat dilihat lagi dari waktu dan materi. Jadi bisa diartikan efisien dapat diartikan dengan cepat.
- Efektif, Jika dilihat dari contohnya yaitu Efektif membunuh nyamuk. Efektif disini yaitu dapat diartikan ampuh dari ampuh tersebut yaitu dapat diartikan dengan tepat sasaran.Jadi dapat diartikan bahwa efektif yaitu tepat sasaran.
Adapun contoh lain yaitu:
Cepat + Tepat -> CERDAS
Contoh aplikasi perhitungan sederhana menggunakan python dengan inputan huruf :
Agung Suryana
1144108
D4 - Teknik Informatika - 3B
Politeknik Pos Indonesia
Kecerdasan Buatan
Referensi :
http://informatika.web.id/category/kecerdasan-buatan/
Hasil Scan Plagiarisme :
Via duplichecker :
https://drive.google.com/open?id=0B-qjqpWQ0lWOOW9adEZQV2ZEVzg
Via smallseotools :
https://drive.google.com/open?id=0B-qjqpWQ0lWOYmszZ2s4TTl5Zjg
- 7+5 = 12 -> Tepat Efektif
- 7+5 = 12 -> Tepat efektif (dalam waktu 3 detik) Efisien
Cepat + Tepat -> CERDAS
Contoh aplikasi perhitungan sederhana menggunakan python dengan inputan huruf :
Source Code dapat dilihat pada link github dibawah.
Kesimpulan
Jadi dapat dilihan dari penjelasan diatas yaitu antara efektif dan efisien yaitu Cerdas dan cerdas itu dapat dilatih, buatan adalah Artificial kita akan membuat dan merekayasa mesin yang punya kemampuan cepat dan tepat. Representasi Pengetahuan.
URL Git : agungsryn
Agung Suryana
1144108
D4 - Teknik Informatika - 3B
Politeknik Pos Indonesia
Kecerdasan Buatan
Referensi :
http://informatika.web.id/category/kecerdasan-buatan/
Hasil Scan Plagiarisme :
Via duplichecker :
https://drive.google.com/open?id=0B-qjqpWQ0lWOOW9adEZQV2ZEVzg
Via smallseotools :
https://drive.google.com/open?id=0B-qjqpWQ0lWOYmszZ2s4TTl5Zjg
0 komentar:
Posting Komentar